Jumat, 18 Maret 2016

cara belanja di alibaba

Cara Berbelanja di Alibaba.com

Cara Berbelanja di Alibaba.com Banyak customer yang bertanya, bagaimana sih cara berbelanja di alibaba.com ?. Tidak sedikit pula yang menganggap bahwa berbelanja di alibaba.com tak ubahnya berbelanja di aliexpress, ebay atau situs marketplace lainnya. Perlu diketahui bahwa alibaba.com adalah situs marketplace yang lebih berfungsi sebagai direktori bagi produsen / suplier / wholeseller untuk “menggelar” dagangannya. Alibaba.com tidak melayani jual beli langsung produk-produk tersebut, seperti yang dilakukan oleh aliexpress. Alibaba.com juga tidak memiliki barang yang terdapat di websitenya. Semua barang yang di listing di alibaba.com adalah murni milik member aktifnya. Jadi jika kita ingin berbelanja barang yang kita lihat di alibaba.com, maka kita harus menghubungi seller yang bersangkutan untuk membicarakan harga, ongkos kirim dan cara pembayarannya.
Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan ketika anda ingin berbelanja barang di alibaba.com :
1. Login ke akun alibaba.com anda (jika belum punya, silahkan register lebih dulu)
2. Kontak seller barang yang ingin anda beli, menggunakan fasilitas Chat atau message yang tersedia
3. Ketika melakukan kontak, beberapa hal yang perlu anda komunikasikan kepada seller adalah sbb :
– Jumlah barang yang ingin dibeli
– Metode pengiriman dan biaya kirimnya
– Tujuan pengiriman barang ( alamat anda )
– Cara pembayaran
4. Setelah terjadi kesepakatan antara anda dengan seller, maka biasanya seller akan menerbitkan Proforma invoice. Didalam proforma invoice, akan disebutkan detail barang, jumlah, harga, ongkos kirim, alamat pengiriman, serta cara pembayaran.
5. Selanjutnya anda bisa melakukan pembayaran. Cara pembayaran yang umum dipakai adalah Transfer bank, Western Union dan Paypal
6. Setelah barang dikirim oleh seller, maka seller akan menginformasikan tracking number paket anda. Jika seller tidak memberikan konfirmasi, anda harus aktif untuk menanyakannya, sehingga bisa melakukan pelacakan paket anda nantinya
Oh ya, ada satu hal lagi yang perlu anda ketahui sehubungan dengan berbelanja di alibaba.com ini. Yaitu masalah pengiriman. Ada banyak metode pengiriman yang biasanya ditawarkan oleh seller. Mereka umumnya akan menawarkan metode pengiriman yang cepat seperti DHL, fedex dan EMS. Hampir tidak pernah ditemui seller alibaba.com menawarkan pengiriman menggunakan Registered mail yang lebih ekonomis. Jika anda membeli barang dari alibaba.com dengan quantity besar, sehingga memiliki berat/volume yang besar, akan menjadi kendala tersendiri di dalam pengirimannya. Disamping harganya yang mahal, sering pula ditemui kendala saat barang masuk ke Bea Cukai yang berkaitan dengan izin impor. Pembelian barang dalam quantity banyak sering terhadang di Bea Cukai karena pasal izin impor ini. Mereka beranggapan bahwa belanja barang dalam jumlah banyak, kemungkinan besar adalah untuk diperjual belikan lagi. Sehingga pasal izin impor harus dipenuhi. Nah, bagaimana mengatasi kendala tersebut diatas ?. Cara yang banyak dipakai saat ini adalah dengan menggunakan jasa forwarder barang. Apa sih Jasa forwarder barang ? silahkan disimak di :
Demikianlah langkah demi langkah cara berbelanja barang di alibaba.com. Jika anda mengalami kendala dalam berbelanja di alibaba.com, silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu anda berbelanja di alibaba.com dengan aman, mudah dan bergaransi.

POSTED BY: www.jasaorder.biz/cara-berbelanja-di-alibaba-com.

2 komentar:

  1. Good idea .jika saya punya izin importir sendiri bagaimana cara nya jika saya berbelanja jumlah banyak

    BalasHapus
  2. Good idea .jika saya punya izin importir sendiri bagaimana cara nya jika saya berbelanja jumlah banyak dialibaba?

    BalasHapus