Jumat, 18 Maret 2016

cara beli barang di lazada

Cara Beli Barang di Lazada dan Estimasi Lama Pengiriman

Sudah sering saya menuliskan beberapa update produk teknologi terbaru seperti tablet android terbaik, laptop asus murah dan juga kamera DSLR bagi pemula yang rata – rata menggunakan Lazada sebagai sumber data acuannya.
Saya juga menyarankan untuk beli barang di Lazada Indonesia, tapi sayangnya saya justru belum pernah memberikan tutorial cara beli barang di Lazada.
Posting inilah yang akan menjadi solusi tersebut. Saya akan memberikan langkah – langkah cara beli barang di Lazada Indonesia secara lengkap, bahkan nanti juga ada videonya di akhir tulisan.
Buat kamu yang belum pernah belanja online dan belum punya akun di Lazada, jangan kuatir, tutorial ini pas banget untuk menjawab semua pertanyaan kamu tentang cara beli barang di Lazada, karena saya juga memulai dari nol, mulai cara buat akun lazada di tutorial ini. So, check it out!

Tutorial Cara Beli Barang di Lazada Indonesia

Cara Beli barang di Lazada Indonesia
Dalam tutorial ini akan ada beberapa step yang kita lewati, sesuai dengan pembahasan yang ada di video dan pastinya yang juga akan kamu temui saat belanja di Lazada Indonesia nantinya. Sekarang kunjungi Lazada dengan klik ini lalu ikuti  step – step tersebut adalah sebagai berikut;

1. Mendaftar Newletter Lazada Indonesia

Apa fungsi dari mendaftar newsletter ini? Kebanyakan orang termasuk saya awalnya ya karena tertarik dengan voucher senilai 50 ribu yang ditawarkan hanya dengan mendaftar newsletter saja, tidak perlu menjadi member/buat akun lazada, kita bisa mendapat potongan harga senilai 50 ribu rupiah yang berlaku saat kita hendak membeli barang diatas 300 ribu.
Selanjutnya, setelah kita mendaftarkan email kita untuk bergabung di newsletter lazada, kita tidak akan tertinggal dengan update produk dan diskon yang sedang berlangsung. Bergabung di newsletter ini adalah hal yang wajib, pakai banget jika kamu adalah orang yang tidak mau ketinggalan dan ingin selalu up to date.

2. Cara Memesan Barang di Lazafa

Pada langkah kedua cara beli barang di Lazada Indonesia ini, kita langsung memesan barang setelah kita berada pada halaman produk tertentu yang kita inginkan. Langkah detilnya untuk membeli produk di Lazada Indonesia adalah seperti ini;
  • Tentukan barang dan jumlahnya
  • Masukkan email kita sebagai media konfirmasi pembelian/informasi transaksi
  • Masukkan data diri, nama, telpon dan alamat tujuan pengiriman barang
  • Tentukan metode pembayaran
Pada halaman pemilihan metode pembayaran ini, kita juga masih memiliki pilihan untuk bergabung dalam newsletter, jika di awal tidak memilih bergabung, bisa juga bergabung dari ini.
Saat berada di halaman ini juga kita akan menemukan sebuah kolom untuk memasukkan kode voucher yang kita dapatkan saat bergabung di newsletter tadi. Jangan lewatkan kolom ini (tips 1)

3. Daftar Akun Lazada

Setelah memilih produk, memasukkan email dan data diri disertai data diri, dan yang terakhir menentukan pembayaran, kita ditawari untuk buat akun di Lazada. Untuk membuatnya kita tinggal membuat password, karena email dan data diri lainnya sudah kita masukkan sebelumnya.
Keuntungan membuat akun lazda adalah kita bisa membuat wishlist atau daftar barang yang kita inginkan. Dengan wishlist ini kita akan dimudahkan untuk memantau ketersediaan barang tersebut saat kita sudah punya uang dan berencana untuk membeli.
Keuntungan lainnya adalah saat kita hendak melakukan pembelian lagi kita tidak direpotkan dengan pengisian data yang ada pada langkah sebelumnya secara berulang – ulang.

4. Melakukan pembayaran

Langkah selanjutnya dalam cara beli barang di Lazada Indonesia ini adalah melakukan pembayaran dari produk yang kita pesan susai dengan metode yang kita pilih. Bisa dengan Internet banking, kartu kredit, sms banking atau transfer langsung melalui teller di bank. Saya memilih sms banking karena relatif mudah dan cepat.
Cara membeli barang di Lazada

5. Cara Konfirmasi pembayaran Lazada

Setelah melakukan pembayaran, langkah terakhir cara beli barangeli di Lazada adalah dengan melakukan konfirmasi. Konfirmasi ini penting untuk memastikan pembayaran kita masuk database dan divalidasi pihak Lazada sebelum barang benar – benar dipersiapkan untuk dikirim.
Setelah konfirmasi berhasil dan sudah divalidasi, barang yang kita pesan akan segera dipersiapkan di warehouse Lazada dan dikirim melalui jasa pengiriman. Barang yang saya pesan dikirim melalui JNE, begitu barang sudah dalam perjalanan Lazada Indonesia mengirimkan nomor tracking JNE melalui sms dan email saya agar saya bisa memantau proses pengirimannya sudah sampai mana.
Dan beberapa hari berikutnya barang pesanan saya sudah benar – benar di tangan. Saya sudah bisa menikmati musik saya dari Headphone Sennheiser CX200 terbaru saya.

Video Tutorial Cara Beli Barang di Lazada

Seperti janji saya di awal, inilah video tutorial cara memesan barang di Lazada yang kamu tunggu – tunggu, jangan lupa untuk melihan channel YouTube saya dan berlangganan.

Cara Beli Barang di Lazada – Tips

Beberapa tips belanja di Lazada adalah sebagai beikut;
  • Jangan lupa memasukkan kode voucher jika memang punya, sebelum expired
  • Daftar akun lazada dan gunakan wishlist untuk mempermudah dalam berbelanja
  • Berbelanja di awal pekan, ini untuk yang membutuhkan waktu pengiriman lama. Karena kalau di akhir pekan lama pengiriman lazada juga makin bertambah, karena pada hari minggu pastinya pengiriman dihentikan.
  • Kalau daerah Solo, biasanya lama pengiriman lazada antara 2-4 hari, pesan Senin, Rabu datang.  Pesan Rabu Sabtu baru datang.
Saya rasa sekian saja tutorial cara beli barang di Lazada dari saya ini, semoga bermanfaat dan bagi yang masih ragu bisa langsung berani setelah membaca cara belanja di Lazada ini.

POSTED BY: abouttiyo.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar