Jumat, 18 Maret 2016

Kelebihan dan kekurangan melakukan online shop

Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Online Shop


Dengan adanya toko Online atau yang sering di sebut dengan Ol Shop memudahkan kita untuk belanja barang yang kita inginkan. Tidak perlu keluar rumah barang yang kita inginkan bisa kita miliki. Ol Shop memang sangat berperan bagi kita yang tidak sempat mengunjungi toko karena sibuk sekali dengan kerjaan yang kita punyai. Meskipun Ol Shop begitu membantu kita ternyata mempunyai kelebihan dan kekurangan. Mungkin kelebihan Ol Shop telah kita ketahui dan kita nikmati bersama, sedangkan kekurangan Ol Shop dengan tidak sadar telah kita ketahui namun kita sendiri kurang memperhatikannya.
melakukan online shop
melakukan online shop
Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan Ol Shop agar kalian mengetahuinya dan bisa berfikir – fikir lagi saat melakukan Ol Shop. Memang Ol Shop sangat di gemari oleh masyarakat apa lagi dengan para kaum hawa (wanita). Hampir tiap hari wanita melakukan Ol Shop untuk melengkapi kebutuhan begitu pula untuk mempercantik diri.
Kelebihan belanja Online :
  • Tidak perlu menunggu waktu luang untuk pergi ke toko.
  • Sangat membantu bagi orang yang sibuk dengan bisnisnya.
  • Bermacam – macam toko Online yang siap melayani kita dan bermacam – macam pula barang yang kita butuhkan.
  • Lebih hemat waktu dan tenaga, kita tidak perlu pergi dan mengelilingi mal untuk membeli barang yang kita butuhkan, cukup mengakses internet dan tidak perlu macet – macetan di jalan raya.
  • Banyak sekali pilihan jadi kita bisa membandingkan toko satu dengan yang lainnya agar mengetahui kualitas barang dan harga yang di berikan.
  • Cara yang di lakukan cukup mudah tinggal memesan barang yang kita pilih kemudian bayar. Untuk pembayaran bisa melalui internet Banking atau melalui ATM dan kita cukup menunggu kedatangan barang yang telah kita beli.
Kekurangan belanja Online :
  • Banyak kejadian setelah kita melakukan pembayaran ternyata barang yang kita pesan tidak di kirim. Hal ini yang membuat kualitas OL Shop menjadi turun dan kita juga harus hati – hati dalam melakukan Ol Shop.
  • Kualitas serta fisik produk tidak sesuai dengan yang kita bayangkan, karena kita hanya melihat foto-nya saja.
  • Biaya cukup mahal karena di kenakan biaya jalan biasanya di sebut “ongkir” ongkos kirim.
  • Kita tidak bisa mencoba barang yang kita pesan, seperti membeli pakaian kita hanya bisa memesan ukuran yang kita inginkan.
  • Waktu untuk menerima barang yang di kirim cukup lama, tergantung daerah yang di tuju.
Beberapa kelebihan dan kekurangan belanja Online telah kita rasakan. Untuk itu jika anda ingin melakukan belanja Online anda harus lebih hati – hati lagi karena banyak penipuan yang telah terjadi.

POSTED BY : komputerlamongan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar