Jumat, 18 Maret 2016

Keuntungn dan kerugian belanja online

Keuntungan dan Kerugian Belanja Online

online-shopping
Belanja online telah menjadi salah satu metode belanja yang sangat populer sejak internet telah berkembang dengat sangat pesat diseluruh dunia . Ada banyak individu yang mencari cara alternatif lain yang cukup menakjubkan dalam belanja dan pengiriman secara online hanya untuk memperbaiki metode tersebut.
Ada banyak sekali keuntungan dari belanja online ; dan hal inilah yang menjadi  alasan mengapa membuat toko online merupakan  bisnis yang sedang booming saat ini . Belanja online juga termasuk membeli  pakaian, gadget , sepatu , peralatan , atau bahkan bahan makanan sehari-hari . Di bawah ini adalah beberapa keuntungan belanja online.
 Keuntungan Belanja Online
  • Hemat Waktu
 Apakah Anda memiliki daftar tertentu yang ingin Anda beli? Dengan hanya beberapa klik pada mouse komputer , Anda sudah dapat membeli pesanan belanja Anda dan langsung pindah ke hal-hal yang penting lainnya, yang dapat menghemat waktu.
  • Menghemat Bahan Bakar
Salah satu keuntungan dari belanja online adalah bahwa anda tidak mempunyai  kebutuhan untuk membeli bahan bakar kendaraan, sehingga tidak ada pembelian bahan bakar yang diperlukan saat anda berbelanja seperti biasanya.
  • Hemat Energi
Anda harus mengakui bahwa,  merupakan sesuatu yang  melelahkan saat  berbelanja dari satu lokasi dan pergi  ke lokasi lain. Dan apa yang lebih buruk adalah bahwa tidak ada stok yang tersedia untuk barang yang Anda ingin beli ketika sudah sampai disana. Dalam belanja online, Anda tidak perlu terlalu banyak membuang  energi yang berharga pada saat anda membeli.
  • Perbandingan Harga
 Inovasi canggih dari mesin pencari memungkinkan Anda untuk dengan mudah memeriksa harga dan membandingkan dengan yang laing dengan hanya beberapa klik. Hal ini sangat mudah untuk melakukan perbandingan harga dari satu situs belanja online yang lain. Dan ini akan memberi Anda kebebasan dalam  menentukan toko online yang menawarkan item yang paling terjangkau untuk Anda beli.
  • 24 jam tersedia
 toko belanja online buka sepanjang 24 jam , 7 hari seminggu dan 365 hari dalam setahun. Hal ini sangat jarang jika anda  menemukan toko-toko ritel konvensional yang buka 24 jam sehari. Ketersediaan toko online memberikan Anda kebebasan untuk berbelanja dengan  kecepatan Anda sendiri dan kenyamanan.

EPSON Printer L120Printer Ink Jet
 A4, 720 x 720 dpi, Black/White 8.5 ipm, Color 4.5 ipm, Tray 1# 50, USB
Garansi: 12 bulan dari Distributor Resmi di Indonesia
Rp 1,984,000   Diskon 9% 



  • Tidak Harus Lama Menunggu Di Kasir
 Ketika membeli barang secara online, tidak ada garis panjang ketika anda akan membayar belanjaan anda di kasir. Ide belanja online adalah menebang kebiasaan buruk berdiri dalam antrean panjang dan hanya menunggu. Setiap toko online ini dirancang dengan fitur unik untuk pemesanan individu dalam atau ketika saat akan membeli item.
  • Anda tidak malu-malu pada saat akan berbelanja
 Ada saat-saat ketika  Anda ingin membeli sesuatu yang luar biasa yang dapat sedikit memalukan jika dilihat oleh orang lain . seperti item seperti ornamen aneh , lingerie yang seksi, mainan dewasa , dll belanja online , Anda tidak perlu malu ; dengan transaksi online ,Anda pada dasarnya dilakukan secara pribadi .
  • Mudah Dalam Mencari Merchandise
 Anda dapat mencari barang tertentu yang meliputi nomor model , gaya , ukuran , dan warna yang ingin Anda beli. Selain itu, anda juga mudah untuk menentukan apakah produk yang tersedia atau produk yang kehabisan stok .
Kerugian Belanja Online
Namun, tidak semuanya berbelanja secara online dapat atau selalu menguntungkan.  Pasti ada hal atau sesuatu yang kurang . Dengan berbelanja Online , Jika ada keuntungan, kemungkinan besar juga akan ada kekurangan. Meskipun keberhasilan dalam pembelian melalui toko belanja online cukup mengagumkan , masih ada beberapa kelemahan yang pada umumnya banyak  orang mengeluh tentang hal tersebut,  yaitu :
  • Anda tidak bisa secara langsung dalam memeriksa Item yang ingin anda beli
 Jika Anda adalah salah satu dari mereka , yaitu pembeli yang ingin menyentuh langsung , melihat, dan menguji produk secara pribadi, di belanja online, Anda tidak mampu melakukannya. Toko online hanya dapat menampilkan deskripsi produk dan foto dari barang, yang dapat menjadi kerugian bagi banyak pembeli  secara online.
  • Anda Bisa Tertipu jika berbelanja di situs yang tidak terpercaya
Ada banyak toko online yang terpercaya, tetapi banyak pula yang hanya ingin menjebak calon pembeli untuk masuk ke jurang kenestpaan, atau pada intinya anda bisa tertipu jika berbelanja pada sebuah toko atau situs yang kredibilitasnya kurang meyakinkan atau tidak ada alamat jelas, testimoni di situs tersebut. Makanya, jika anda hendak berbelanja di toko atau situs online, lihat terlebih dahulu kredibilitas dan riwayat dari toko tersebut, apakah terpercaya atau tidak.
  • Hilangnya Kepuasan Instan
 Tidak seperti membeli di toko-toko ritel, Anda dapat menggunakan produk langsung setelah Anda membelinya, yang tentunya dapat memuaskan perasaan anda . Namun, dengan belanja online , anda diharuskan membutuhkan kesabaran untuk menunggu item yang akan  tiba di depan pintu Anda sekitar 2 sampai 3 hari atau bahkan lebih lama tergantung pada lokasi Anda . Belanja secara online terus menjadi lebih populer dan meningkat setiap hari. Mengetahui keuntungan dari belanja online dan kekurangan adalah pengetahuan tambahan untuk banyak pembeli atau calon pembeli secara online yang sangat berguna sebelum berbelanja.
POSTED BY: www.murdockcruz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar